Sukses

PSV Kandaskan Ajax

PSV Eindhoven berhasil meraih kemenangan pertama di musim ini setelah dengan gemilang bangkit dari ketertinggalan dan menaklukkan musuh bebuyutan Ajax Amsterdam 4-3 (1-2).

Liputan6.com, Eindhoven: PSV Eindhoven akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di musim ini setelah di laga pekan ketiga sukses menaklukkan musuh bebuyutan Ajax Amsterdam 4-3 (1-2) dalam pertandingan yang berlangsung di Philips Stadion, Eindhoven, Minggu (16/8). Kemenangan ini terasa manis bagi skuad asuhan Fred Ruten, pasalnya, dalam paruh 45 menit pertama Timmy Simmons dkk sempat tertinggal 1-2.

Ajax memulai laga dengan start gemilang menyusul keberhasilan striker andalannya, Luis Suarez menjebol gawang PSV yang dikawal Andreas Isaksson ketika babak pertama baru berlangsung dua menit. Boeren, julukan PSV, baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-37 lewat tendangan jarak jauh gelandang asal Hungaria, Balazs Dzsudzsak. Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Dua menit kemudian meneruskan passing Demy de Zeeuw, Suarez kembali menjebol gawang PSV. Skor 2-1 bagi Ajax bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, PSV tampil agresif. Dalam interval lima menit, dua gol tercipta ke gawang Ajax yang dikawal Maarten Stekelenburg. Dua gol itu dihasilkan Otman Bakkal di menit ke-50 dan Dzsudzsak empat menit kemudian. Pertandingan berjalan tambah seru ketika di menit ke-58 memanfaatkan assist Suarez, Urby Emanuelson lewat tendangan melengkungnya mengelabui Isaksson. Skor pun kembali sama kuat, 3-3. Lima belas menit sebelum bubaran, PSV kembali unggul 4-3 lewat tendangan Bakkal dari dalam kotak penalti. Kemenangan ini membuat posisi PSV melonjak ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan jumlah lima poin dari tiga partai.

Sementara itu, di Polman Stadion, tuan rumah Heracles Almelo menelan kekalahan pertama di musim ini setealah mengakui keunggulan tim tamu Feyenoord Rotterdam 0-1 (0-0). Gol semata wayang kemenangan Feyenoord tercipta lewat usaha penyerang veteran Denmark, Jon Dahl Tomasson di menit ke-72. Raihan tiga poin mendongkrak posisi Feyenoord ke peringkat dua besar.

Berikut hasil lengkap laga Eredivisie di pekan ketiga yang berlangsung pada Minggu, 16 Agustus.
PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam 4-3
FC Utrecht vs VVV Venlo 2-2
Roda JC Kerkrade vs NEC Nijmegen 1-0
Heracles Almelo vs Feyenoord Rotterdam 0-1
FC Groningen vs NAC Breda 1-2
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.