Sukses

McClaren Segarkan Kontrak di Twente

Mantan manajer Timnas Inggris, Steve McClaren memperpanjang kontraknya selama setahun bersama FC Twente. Dengan demikian McClaren terikat hingga 2011.

Liputan6.com, Enschede: Musim panas tahun lalu, Steve McClaren berkeputusan menukangi FC Twente. Kesempatan yang dimanfaatkannya untuk membangun kembali kariernya setelah terpuruk akibat gagal mengantar Inggris ke putaran final Euro 2008.

Di Belanda kisah sukses mengiringi langkah mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United tersebut. Pada musim debutnya di Eredivisie, McClaren sukses mengantar Twente bertengger di posisi runner-up klasemen akhir di bawah AZ Alkmaar. Dan musim ini Twente memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari PSV Eindhoven sebagai saingan terdekat.

Kisah sukses ini mendapat apresiasi tersendiri dari The Tukkers, julukan Twente. Perbaikan kontrak disodorkan dan ditandatangani McClaren. Pelatih berusia 48 tahun itu meneken perpanjangan kontrak selama 12 bulan yang mengikatnya di Stadion De Grolsch Veste, markas Twente, hingga 2011.

Sebagaimana diwartakan The Telegraph, McClaren berkata: “Twente merupakan klub dengan ambisi tinggi, seperti yang kami perlihatkan musim ini. Senang rasanya bekerja bersama tim manajemen dan kumpulan pemain yang berhasrat memenangkan gelar. Saya sangat senang dengan perbaruan kontrak ini.”

“Tidak bisa dipaparkan dengan kata-kata bahwa Twente sangat senang bahwasanya Steve (McClaren) memutuskan memperpanjang kontraknya. Kedua belah pihak menyimpan keinginan untuk melanjutkan kerjasama,” tambah Joop Munsterman, Chairman Twente. “Steve McClaren pribadi yang ambisius. Demikian pula Twente. Jadi keduanya sangat pas.”

Selain memuncaki Eredivisie, Twente juga masih bersaing di Europa League, di babak penyisihan grup. Bergabung di Grup H bersama Fenerbahce (Turki), Sheriff Tiraspol (Moldova) dan Steaua Bucharest (Rumania), Twente menduduki peringkat ketiga dengan koleksi empat poin dan masih menyimpan peluang melaju ke putaran 32 besar. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini