Sukses

AZ Alkmaar PHK Koeman

Kekalahan memalukan dari Vitesse Arnhem menghadirkan kenyataan semakin jauhnya peluang AZ Alkmaar mempertahankan titel kampiun. Hasil itu juga memicu surat pemecatan buat pelatih Ronald Koeman.

Liputan6.com, Eindhoven: Kekalahan ketujuh diderita juara bertahan Eredivisie, AZ Alkmaar, Jumat (4/12) atau Sabtu dini hari WIB. Di depan pendukungnya sendiri di Stadion Almaarderhout, AZ dipermalukan Vitesse Arnhem 1-2 (1-0).

Hasil itu kian menjauhkan AZ dari upaya mempertahankan gelar juara. AZ yang mengumpulkan 25 poin dari 16 pertandingan terpaut 16 poin dari FC Twente yang memimpin klasemen dengan 15 kali bermain. Hasil buruk Mounir El Hamdaoui dkk berimbas keluarnya surat pemutusan hubungan kerja (PHK) buat pelatih Ronald Koeman.

Lewat laman resminya, AZ mengkonfirmasi: “Ronald Koeman segera meninggalkan AZ Alkmaar. Tidak ada lagi hubungan antara kedua belah pihak. Ketetapan telah dibuat AZ dan Koeman.”

AZ juga menginformasikan bahwa Tonny Bruins Slot yang merupakan asisten Koeman juga diceraikan. “Untuk itu AZ kini mencari pelatih kepala yang baru,” demikian penyataan tambahan dari klub yang didirikan pada 10 Mei 1967. Selain berkutat di peringkat keenam Eredivisie, AZ juga sudah terlempar dari Liga Champions yang belum menggapai satu kemenangan pun hingga pertandingan tersisa satu.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini