Sukses

Tekuk Twente, Ajax Juara

Ajax Amsterdam berhasil menjuarai Eredivisie untuk ke-30 kalinya. Di partai pamungkas musim ini, berkat dua gol Siem De Jong, Godenzonen menggilas juara bertahan Twente Enschede 3-1 (1-0).

Liputan6.com, Amsterdam: Ajax Amsterdam berhasil menjuarai kompetisi Eredivisie untuk ke-30 kalinya sepanjang sejarah. Di partai pamungkas musim ini yang berlangsung di kandang sendiri, Amsterdam Arena, Minggu (15/5) siang waktu setempat, Godenzonen menggilas juara bertahan Twente Enschede 3-1 (1-0).

Bintang kemenangan Ajax adalah gelandang Siem De Jong yang memborong dua gol. Satu gol lainnya tercipta berkat gol bunuh diri Denny Landzaat. Sementara, satu-satunya gol balasan The Tukkers dihasilkan Theo Janssen. Dengan kemenangan ini, Ajax berhak memuncaki klasemen akhir Eredivisie dengan jumlah 73 poin menggeser Twente yang hanya mengumpulkan 71 angka.

Sementara itu, meski meraih kemenangan telak 4-1 (1-0) di kandang Vitesse Arnhem, Excelsior tetap harus berlaga di babak play-off degradasi. Sama-sam mengumpulkan 35 poin, Excelsior hanya kalah selisih dua gol dibanding produktivitas Vitesse. Di babak play-off, Excelsior akan ditemani VVV-Venlo. Sementara, jauh-jauh hari Willem II Tilburg telah dipastikan terdegradasi ke Eerste Divisie.

Berikut hasil lengkap pekan terakhir Eredivisie, Minggu, 15 Mei 2011.
Ajax Amsterdam vs Twente Enschede 3-1
De Graafschap vs VVV Venlo 1-0
FC Groningen vs PSV Eindhoven 0-0
FC Utrecht vs AZ Alkmaar 5-1
Feyenoord Rotterdam vs NEC Nijmegen 1-1
Roda JC Kerkrade vs Heerenveen 0-0
SC Heracles Almelo vs ADO Den Haag 3-0
Vitesse Arnhem vs Excelsior 1-4
Willem II Tilburg vs NAC Breda 0-1
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini