Sukses

The Tukkers Belum Dekati Van Basten

Agen Marco van Basten memberi konfirmasi belum menerima tawaran dari FC Twente yang sedang mencari sosok pelatih baru menyusul mundurnya Michel Preud’homme yang hengkang ke Riyadh.

Liputan6.com, Enschede: Legenda sepakbola Belanda Marco van Basten memberi konfirmasi belum menerima tawaran dari FC Twente yang sedang mencari sosok pelatih baru menyusul perginya pelatih asal Belgia Michel Preud’homme yang memutuskan menangani klub kaya di Saudi Arabia, Al Shabab Riyadh.

“Twente belum melakukan pendekatan apalagi menyodorkan penawaran. Saya tidak dapat memutuskan apakah Marco tertarik menangani The Tukkers atau sebaliknya. Kami berdua sepakat tidak akan mengumumkan ke depan publik bilamana Marco tertarik menangani satu klub,” tegas Perry Overeem, agen Van Basten.

Sebelum dikait-kaitkan dengan Twente yang di musim lalu hanya menempati peringkat kedua klasemen akhir Eredivisie, Van Basten dihubung-hubungkan dengan klub Portugal, Sporting Lisbon. Pasalnya, kandidat presiden yang ‘menjual’ nama Van Basten kalah bersaing dengan Luiz Godnho Lopez yang memenangan pemilihan.

“Sayangnya, langkah menuju Sporting tidak terwujud. Setelah itu, memang banyak tawaran yang datang. Tapi, tidak ada satu pun yang diminati Marco. Saya tidak bisa memastikan pula apakah Marco akan menangani klub di musim panas ini,” tambah Overeem.

Sementara itu, desas-desus di Belanda menyatakan jika mantan pelatih AZ Alkmaar Co Adriaanse menjadi kandidat kuat untuk menangani Twente di musim depan. Kabarnya, sejauh ini, The Tukkers dan Adriaanse, 63 tahun, telah melakukan sejumlah pembicaraan terkait kontrak kerja panjang di De Grolsch Veste.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.