Sukses

Dipulangkan, Anelka Ditinggal Sponsor

Buntut dari perselisihan Nicolas Anelka yang memprotes pelatih Timnas Prancis Raymond Domenech. Dianggap memperlihatkan citra yang buruk, restoran cepat saji memutus kontrak Anelka dalam mempromosikan produknya.

Liputan6.com, Paris: Buntut dari perselisihan antara Nicolas Anelka dan Raymond Domenech. Akibat memprotes keras keputusan Domenech ketika Prancis dikalahkan Meksiko, Anelka didepak dari skuad Les Bleus.

Restoran cepat saji di Prancis, Quick, bertindak cepat dengan membatalkan kontrak Anelka sebagai bintang iklan produk mereka. Pemilik restoran menganggap citra Anelka telah rusak setelah berseteru dengan pelatih Timnas Prancis tersebut.

Quick menyatakan membatalkan seluruh iklan televisi yang dibintangi Anelka, baik yang akan dibuat maupun yang telah ditayangkan. Poster-poster besar dimana striker Chelsea itu sedang memegang sebuah burger seperti trofi tetap berada di jalanan Paris sampai Rabu (23/6) karena belum dapat diturunkan cepat-cepat.

Juru bicara Quick menyampaikan, keputusan tersebut diambil Senin (21/6) karena citra buruk itu bisa dirasakan buruk juga oleh para konsumen. Quick sudah membicarakan hal itu ke para pengacara Anelka yang menyetujui pembatalan kontrak.(DIM/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini