Sukses

Debat Bola Berujung Maut

Hati-hati adu argumentasi menyoal dukungan terhadap tim idola yang berlaga di Piala Dunia. Akibat obrolan "si kulit bundar", dua orang meregang nyawa di Jerman.

Liputan6.com, Hannover: Demam Piala Dunia tengah merambah seluruh dunia. Setiap orang punya jagonya masing-masing. Bergembira bagi yang menang, sedangkan yang kalah pasang muka masam. Akibat adu argumentasi menyoal kesebelasan jagoannya bisa membuat nyawa melayang.

Kejadian ini benar-benar terjadi di Jerman. Dua warga Italia yang gila sepakbola tewas di sebuah bar akibat memperdebatkan sejarah Piala Dunia antara Jerman dan Italia akibat luka tembak. Kedua fans itu dilarikan ke rumah sakit di Hannover dengan luka tembak di kepala, Senin (5/7) lalu, akan tetapi nyawa keduanya tidak tertolong.

Menurut penuturan polisi setempat, pria Italia berusia 47 tahun tewas tidak lama setelah kejadian, sementara satunya lagi yang berusia 49 tahun tewas semalam kemudian. Polisi Jerman menyatakan, kedua orang Italia itu memasuki bar setelah meninggalkan restoran tempat mereka bekerja.

Di dalam keduanya berdebat dengan seorang warga Jerman tentang sejarah sukses negara masing-masing di Piala Dunia, sampai akhirnya terjadi insiden penembakan. Polisi sudah mengidentifikasi tersangka penembak, tapi belum berhasil menangkapnya.(DIM/PeaceFM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.