Sukses

Jerman vs Argentina Datangkan 300 ribu Orang

Pertandingan perempat final antara Jerman melawan Argentina Sabtu (5/7) lalu, berhasil membukukan rekor pengumpulan 300 ribu suporter di jantung kota Cape Town.

Liputan6.com, Cape Town: Pertandingan perempat final antara Jerman melawan Argentina Sabtu (5/7) lalu, berhasil membukukan rekor pengumpulan 300 ribu suporter di jantung kota Cape Town, Afrika Selatan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Cape Town itu sendiri disaksikan langsung oleh setidaknya 64.100 penonton, sementara 42 ribu orang lainnya berkumpul di area suporter dalam sebuah parade besar sepanjang Sabtu itu.

Departemen Komunikasi setempat menyatakan, sekitar 120 ribu suporter berkumpul di arena V&A Waterfront untuk menyaksikan pertandingan Jerman melawan Argentina, dan ikut ambil bagian dalam festival, sementara 153 ribu orang lainnya mengikuti jalan santai.

Sejumlah orang terkenal juga ikut menyaksikan pertandingan secara langsung saat Jerman mengkandaskan Argentina 4-0, di antaranya Kanselir Jerman Angela Merkel, vokalis the Rolling Stone Mick Jagger, bintang Hollywood Charlize Theron dan Orlando Bloom.

Kota Cape Town berharap akan bisa mengumpulkan 10 ribu orang saat Belanda bertemu Uruguay pada pertandingan pertama semi final Piala Dunia, Selasa (6/7) besok.

Partai itu merupakan pertandingan terakhir yang berlangsung di Cape Town, dan pemerintah kota setempat mengimbau para suporter agar datang lebih awal untuk menghindari penumpukan massa.(News24.com/MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini