Sukses

Hamburg Juara Emirates Cup

Kemenangan besar 3-0 (1-0) yang diraih Hamburg atas Juventus pada pertandingan yang dihelat Minggu (03/08) mengantar klub tersebut menjadi juara Emirates Cup. Sementara itu, Arsenal menekuk Real Madrid dengan kemenangan tipis 1-0 (0-0).

Kemenangan besar 3-0 (1-0) yang diraih Hamburg atas Juventus pada pertandingan yang dihelat Minggu (03/08) mengantar klub tersebut menjadi juara Emirates Cup. Sementara itu, Arsenal menekuk Real Madrid dengan kemenangan tipis 1-0 (0-0) lewat gol penalti Emmanuel Adebayor.

Juventus menurunkan skuad yang sangat berbeda dibandingkan saat mereka menekuk Arsenal pada pertandingan Sabtu (02/08) kemarin. Termasuk mencoba duet Alessandro Del Piero-Amauri di lini depan. Sementara itu, Hamburg menurunkan komposisi skuad yang tidak jauh berbeda dengan pertandingan kemarin. Namun, bintang mereka yang gencar diisukan akan hengkan ke Real Madrid, Rafael van der Vaart masih tetap tidak diturunkan.

Hamburg mendominasi permainan di babak pertama. Berbagai serangan berbahaya gencar mereka lakukan sehungga membuat kiper Juventus, Antonio Chimenti. Dua kali, Chimenti harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari serangan David Jarolim dan Piotr Trochowski.

Hamburg akhirnya berhasil memetik buah kerja keras mereka di menit ke-19. Berawal dari kesalahan Legrottaglie dan Chimenti, Paulo Guerrerro sukses melesakkan bola lambung kiriman Boateng ke gawang Juventus.

Unggul satu gol membuat Hamburg makin bernafsu memperbesar keunggulan. Beberapa peluang mereka miliki lewat Jaolim dan Mohamed Zidan, namun tidak ada satupun yang berbuah gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Hamburg.

Di babak kedua Juventus mulai balik menekan Hamburg. Usaha tersebut sempat membuahkan hasil saat Mauro Camoranesi berhasil melesakkan bola ke gawang Arsenal yang dikawal Frank Rost. Sayang gol tersebut harus dianulir karena Camoranesi berada dalam posisi off side.

Di masa injury time, Hamburg mencetak dua gol tambahan. Lewat sebuah serangan balik, Ivica Olic berhasil melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau Chimenti. Semenit kemudian, kick off yang dilaukan Del Piero dapat direbut pemain Hamburg, dan melalui sebuah serangan cepat, Olic kembali menaklukkan Chimenti untuk melesakkan gol ketiga Hamburg.

Sementara itu, Arsenal membutuhkan sepakan penalti untuk membobol gawang Madrid yang dikawal Jerzy Dudek. Diawali pelanggaran yang dilakukan Michel Salgado terhadap Robin van Persie di kotak penalti pada menit ke-49, wasit pun menghadiahkan tendangan penalti pada Arsenal. Eksekusi Emmanuel Adebayor sukses meluncur deras tanpa mampu dihalau Dudek. Keunggulan 1-0 Arsenal bertahan hingga pertandingan usai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.