Sukses

Cahill Cekcok dengan Barry

Sesi latihan Timnas Inggris di Dinamo Stadium, Kazakhstan, dirusak dengan terjadinya percekcokan antara dua mantan pemain Aston Villa, Gary Cahill dan Gareth Barry.

Liputan6.com, Almaty: Menjelang laga kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 Zona Eropa Grup 6 melawan Kazakhstan, Inggris melakukan latihan di Dinamo Stadium, Kamis (4/6) kemarin, muncul suasana yang tidak diinginkan, ketika bek Bolton Wanderers, Gary Cahill, terlibat percekcokan dengan gelandang Manchester City, Gareth Barry.

Cahill, pertama kali dipanggil masuk The Three Lions menggantikan Rio Ferdinand, melanggar dengan keras Barry di kotak terlarang dalam latihan yang diawasi pelatih Fabio Capello. Cahill, 23 tahun, alumni akademi yunior Aston Villa, enggan membantu Barry untuk kembali berdiri tegak. Melihat sikap Cahill—baru masuk tim inti Villa pada 2004—Barry terkesan tersinggung. Geram mendapat perlakuan seperti itu, Barry pun kemudian tak mempedulikan Cahill.

Menyimak komposisi tim saat latihan kemarin, tampaknya di laga lawan Kazakhstan besok, Capello akan menurunkan Robert Green di bawah mistar gawang. Melihat komposisi di laga sebelumnya, besar kemungkinan jika Capello tetap akan menerapkan formasi 4-2-3-1, dimana Frank Lampard yang berpasangan dengan Barry akan menjadi gelandang bertahan. Di lini pertahanan, prospek Matthew Upson untuk bertandem dengan John Terry lebih besar dibanding bek Everton, Joleon Lescott.

Sementara itu, Ferdinand yang terus menjalani recovery bersama tim medis MU di komplek latihan klub, Carrington. Wakil kapten berusia 30 tahun ini masih mungkin untuk kembali dipanggil ke dalam skuad The Three Lions yang akan menjamu Andorra di Wembley Stadium, Rabu, 10 Juni.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini