Sukses

Nihat Kembali ke Besiktas

Tujuh tahun berkelana di ranah Spanyol, Nihat Kahveci mudik ke tanah kelahirannya, Turki. Sepanjang musim lalu tidak menghasilkan satu pun gol, Nihat hengkang dari Villarreal dan kembali memperkuat Besiktas.

Liputan6.com, Istanbul: Striker internasional Turki, Nihat Kahveci bersiap hengkang dari Villarreal, klub yang dibelanya sejak 2006. Untuk selanjutnya pemain berumur 29 tahun tersebut akan mudik ke Turki, kembali membela Besiktas, sebagaimana dilansir situs resmi klub asal Istanbul itu.

Besiktas resmi menginformasikan bahwasanya negosiasi dengan Nihat berjalan lancar dan tinggal menyisakan detil-detil pendukung. Besiktas merupakan klub pertama buat Nihat, sebelum memulai petualangannya di Spanyol. Pada 2002 ia meninggalkan Besiktas untuk bermain di Real Sociedad. Empat tahun membela Sociedad, Nihat terbilang sukses. Sebanyak 58 gol dilesakkan dari sekitar 130 kali bermain.

Dari sana, Nihat diminati dan akhirnya bergabung dengan Villarreal pada 2006. Bersama The Yellow Submarines cedera sering kali mengganggunya. Musim lalu akibat cedera penjang, ia gagal mencetak satu pun gol buat Villarreal, tapi musim sebelumnya ia mengemas 18 gol dari 25 laga.

Jejak rekam menggiurkan ini membuat Besiktas dikabarkan rela merogoh kocek sedalam 4,5 juta euro (Rp 77,4 miliar) untuk membawa pulang Nihat. Diperkirakan Nihat yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang itu akan menandatangani kontrak tiga tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini