Sukses

Lemerre Mundur sebagai Pelatih Maroko

Pelatih asal Prancis, Roger Lemerre secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Maroko. Lemerre menyisakan setahun dari kontrak empat tahun.

Liputan6.com, Rabat: Roger Lemerre secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Maroko. Pelatih asal Prancis ini menyisakan setahun dari kontrak empat tahun setelah melakukan pembicaraan tentang pembayarannya dengan federasi sepak bola Maroko. Demikian diungkapkan juru bicara Abdelah Ghellam yang dikutip Reuters, Kamis (9/7).

Lemerre yang memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Prancis pada 2000 dan empat tahun kemudian membawa Tunisia mendapatkan piala nasional Afrika, kemudian mengarahkan Maroko setahun kemudian ke penyisihan Piala Dunia. Namun setelah dengan mudah melewati babak pertama penyisihan Piala Dunia 2010, Maroko harus berjuang pada pertandingan akhir grup mereka karena hanya mengantungi dua poin dari tiga pertandingan yang mereka jalani.

Hasil tanpa gol pada pertandingan di kandang sendiri bulan lalu menimbulkan spekulasi tentang masa depan pelatih berusia 68 tahun itu. Lemerre melatih tim Prancis pada Piala Dunia 2002 ketika mereka kalah pada putaran pertama ketika mempertahankan gelar dan ia juga berada di final Piala Dunia 2006 di Jerman ketika membantu tim Tunisia.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.