Sukses

MU Batal Datang, Panitia Siap Kembalikan Uang

Klub sepakbola Inggris Manchester United urung menggelar tur ke Indonesia, pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di Jakarta, yang terjadi pagi tadi. Padahal, tiket pertandingan MU yang dijadwalkan menghadapi tim Indonesia All Stars pada Senin mendatang sudah habis terjual.

Liputan6.com, Jakarta: Klub sepakbola Inggris Manchester United urung menggelar tur ke Indonesia, pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang terjadi pagi tadi. Pembatalan kunjungan klub sepakbola Inggris Manchester United ke Indonesia secara resmi disampaikan oleh Ketua Legal Officer Committe Tur MU 2009 ke Indonesia Agum Gumelar di Gedung Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI, Jakarta, Jumat (17/7) siang. Agum yang didampingi sejumlah pengurus PSSI dan utusan MU, John Meritt mengaku tidak bisa berbuat banyak.

Pemain dan manajemen MU yang saat ini berada di Kuala Lumpur, Malaysia, tidak berani mengambil risiko karena situasi keamanan Indonesia yang saat ini tidak kondusif. Apalagi, Kedutaan Besar Inggris di Jakarta juga tidak merekomendasikan MU untuk berkunjung ke Jakarta. Alhasil, sejumlah penggemar yang sudah membeli tiket kecewa. Bahkan, ada juga penggemar yang tetap nekat membeli tiket walau sudah tahu kabar adanya pengeboman di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott pagi tadi. Adapun saat ini tim MU tengah berada di Kuala Lumpur, untuk melakukan pertandingan dengan tim nasional Malaysia besok malam.

Sementara, panitia mengaku tiket pertandingan MU melawan Indonesia All Stars sudah habis terjual. Panitia berjanji akan bertanggung jawab mengembalikan uang tiket yang sudah terjual. Namun, besar dan mekanisme pengembaliannya masih dibahas. Berita selengkapnya simak video.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.