Sukses

AS Lolos ke Final

AS melaju ke babak final Gold Cup 2009 setelah dalam partai semifinal menundukkan Honduras 2-0 (1-0). Kedua gol kemenangan AS dicetak Clarence Goodson dan Kenny Cooper.

Liputan6.com, Chicago: Dua gol telat di pengujung masing-masing babak yang dicetak Clarence Goodson dan Kenny Cooper mengantarkan kemenangan 2-0 bagi Amerika Serikat (AS) saat bertanding melawan Honduras di Soldier Field Stadium, Chicago, Kamis (23/7) sore waktu setempat atau Jumat (24/7) pagi WIB. Alhasil, AS melaju ke babak final yang rencananya akan berlangsung di Giants Stadium, East Rutherford, Minggu (26/7) lusa.

Kemenangan tersebut merupakan kali ketiga yang diraih AS atas Honduras dalam kurun tujuh pekan terakhir. Dua di antaranya tercipta di Soldier Field. Di babak pamungkas, AS akan menghadapi pemenang partai semifinal lainnya antara Meksiko dan Kosta Rika yang sampai tulisan ini diturunkan masih berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.