Sukses

Chelsea Bekuk Milan

Chelsea kembali mendulang raihan positif dari turnya ke Amerika Serikat setelah membekuk AC Milan 2-1 (1-1) di Baltimore, Sabtu (25/7) pagi WIB. Debut manis buat Yuri Zhirkov yang membukukan gol kedua The Blues.

Liputan6.com, Baltimore: Kian solid saja Carlo Ancelotti meramu Chelsea. Pada partai ketiga dalam rangkaian World Football Challenge 2009 di Amerika Serikat (AS), Sabtu (25/7) pagi WIB, Chelsea menundukkan AC Milan 2-1 (1-1) di M&T Bank Stadium, Baltimore.

Dalam pertandingan tersebut Yuri Zhirkov yang dibeli dari CSKA Moskow menorehkan debut manis dengan mencetak gol kedua The Blues sekaligus penentu kemenangan. Hasil tersebut membuat Chelsea kian dekat tampil sebagai juara asal tidak kalah dari Club America di partai pamungkas, Selasa (27/7) WIB.

Meraih dua kemenangan, tidak termasuk kontra Seattle Sounders, Chelsea membukukan 10 poin atau unggul dua poin dari America. Sementara buat Milan, hasil tersebut menjadi kekalahan beruntun kedua mereka dalam rangkain tur ke AS tahun ini, sebelumnya ditekuk America.

Ancelotti dan Leonardo sudah saling mengenal dapur strategi masing-masing sehingga permainan berjalan terbuka. Carletto tersenyum lebih dulu oleh “pemain kesayangannya”, Didier Drogba. Penyerang yang disebut Ancelotti tidak tergantikan itu mengoyak gawang Milan pada menit ketujuh.

Rossoneri segera membalas. Dari sebuah serangan di menit ke-38, Clarence Seedorf menyamakan kedudukan 1-1. Setelah bertukar serangan, Chelsea memastikan kemenangan melalui tendangan first-time kaki kiri Zhirkov dari luar kotak penalti yang memanfaatkan bola liar. Kemenangan 2-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan pemain:
AC Milan: Abbiati; Nesta (Onyewu 67), Thiago (Kaladze 77), Zambrotta (Jankulovski 75), Oddo; Pirlo (Gattuso 72), Seedorf (Abate 64), Flamini; Pato (Inzaghi 81), Borriello (Zigoni 81), Ronaldinho (Di Gennaro 78).
Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, A Cole, Bosingwa (Hutchinson 90); Lampard, Obi Mikel, Zhirkov (Mancienne 85), Belletti; Drogba (Pizarro 75), Anelka (Shevchenko 64).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.