Sukses

Adebayor Melempem, City Takluk di Final

Debut Emmanuel Adebayor bersama Manchester City tidak berjalan manis. Dalam partai final di Vodacom Challenge, Sabtu (25/7), The Citizens digulung Kaizer Chiefs 0-1 (0-1).

Liputan6.com, Pretoria: Emmanuel Adebayor tidak mampu menunjukkan tajinya dalam pertandingan debutnya bersama Manchester City. Pada partai final Vodacom Challenge, The Citizens digulung Kaizer Chiefs 0-1 (0-1) di Stadion Loftus Versfeld, Afrika Selatan (Afsel), Sabtu (25/7).

Sejumlah peluang didapat Adebayor namun striker berbandrol 25 juta pound itu tidak mampu menuntaskannya menjadi gol. Dua striker anyar City lainnya: Carlos Tevez dan Roque Santa Cruz tidak bermain, sedangkan Gareth Barry dimainkan sejak menit pertama.

Untuk pertama kalinya dalam tur ke Afsel manajer City, Mark Hughes menurunkan Shay Given di bawah mistar gawang. Demikian pula dengan palang pintu andal Richard Dunne.  Gol tunggal kemenangan Chiefs datang tiga menit sebelum istirahat melalui Jeffrey Ntuka. Meski para pemain City memrotes karena sebelum mencetak gol Ntuka dianggap mengontrol bola dengan tangannya, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Menit ke-55 peluang emas didapat Adebayor yang menerima bola mental. Saying bola sepakannya tidak pas ke sasaran. Masuknya Robinho dan Martin Petrov tidak mampu memecahkan kebuntuan serangan City. Hasil tersebut merupakan kekalahan kedua City di Afsel, setelah sebelumnya ditekuk Orlando Pirates 0-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini