Sukses

Chelsea Perkasa

Chelsea menjuarai 2009 World Football Challenge setelah di laga terakhir menundukkan Club America 2-0 (0-0). Gol kemenangan The Blues dicetak Franco Di Santo dan Florent Malouda.

Liputan6.com, Arlington, Texas: Tiga kali bertanding, tiga kali meraih kemenangan. Itulah keperkasaan yang ditunjukkan Chelsea saat mengikuti 2009 World Football Challenge yang berlangsung di Amerika Serikat (AS). Setelah sukses memecundangi dua klub elite Liga Serie A Italia, Inter Milan (2-0) dan AC Milan (2-1), di laga terakhir, The Blues berhasil mematahkan perlawanan Club America 2-0 (0-0). Dua gol Chelsea dicetak Franco Di Santo di menit ke-75 dan Florent Malouda tiga menit kemudian.

Dengan hasil ini, Chelsea mengumpulkan 15 poin, hasil dari tiga kali kemenangan ditambah enam poin dari jumlah gol yang dicetak ke kandang lawan. Club America menempati peringkat kedua dengan delapan poin. Sementara itu, Nerazzurri yang di laga terakhir berhasil memenangi derby della Madonnina dengan membekuk rival sekotanya, Rossoneri 2-0 (1-0) lewat dua gol striker anyarnya, Diego Milito, menempati peringkat ketiga dengan jumlah tujuh poin. Milan yang tak pernah meraih kemenangan harus puas di posisi juru kunci dengan jumlah dua angka.

Meskipun turnamen tersebut dimaksudkan sebagai ajang pemanasan menjelang kompetisi reguler, setidaknya kesuksesan itu menjadi modal berharga dan dorongan moril bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti. Sementara, hasil buruk yang ditoreh Ronaldinho dkk menjadi pekerjaan rumah bagi Leonardo. Milan sendiri akan terbang ke Jerman dalam rangka mengikuti turnamen Audi Cup 2009 yang diikuti tiga tim tangguh, Manchester United, Boca Juniors dan tuan rumah Bayern Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.