Sukses

Elano Pilih Galatasaray

Bukan AC Milan dan juga Inter Milan yang merangkul Elano. Dicampakkan Manchester City, Elano bergabung dengan Galatasaray seusai menandatangani kontrak empat tahun.

Liputan6.com, Manchester: Elano, 28 tahun, melalui musim pertamanya di Manchester City di atas jalan yang mulus. Sejak dibeli 8 juta pound dari Shakhtar Donetsk pada 2007, Elano relatif cepat beradaptasi. Permainannya kinclong dan ia menjelma jadi idola baru publik City of Manchester Stadium.

Tapi musim lalu ia kehilangan konsistensi. Hal itu membuat manajer City, Mark Hughes mulai kehilangan kepercayaan buat gelandang serang berkebangsaan Brasil tersebut. Alhasil jumlah penampilannya di tim utama The Citizens melorot jauh. Padahal raihan 18 gol dari 80 kali bermain untuk City menguatkan posisinya di Timnas Brasil.

Elano pun tak ayal dikabarkan masuk ke dalam pemain yang bakal dilepas Hughes. Apalagi tim setelah Hughes disokong dana belanja melimpah dari sang owner Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. AC Milan dan Inter Milan menjadi peminat teraktual (Baca: Duo Milan Rebutan Elano).

Akan tetapi Elano memutuskan bergabung dengan Galatasaray. Seperti dilansir situs resminya, www.galatasaray.org, Galatasaray mengkonfirmasi bahwa Elano resmi bergabung per 31 Juli. Di klub yang ditangani Frank Rijkaard itu Elano menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Sayang tidak dijelaskan berapa fee yang mesti disetorkan Galatasaray ke City. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.