Sukses

Gulung Madrid, Juve Melangkah ke Final

Belanja besar Real Madrid belum menunjukkan hasilnya. Juventus mengalahkan Madrid 2-1 (1-1), Sabtu dinihari WIB, untuk melaju ke babak final Peace Cup. Dengan skor yang sama Aston Villa menggulung FC Porto.

Liputan6.com, Seville: Real Madrid belum menunjukkan kualitasnya meski di musim panas ini belanja besar-besaran untuk mengoleksi pemain-pemain kelas wahid. Di partai semifinal Peace Cup yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Sabtu (1/8) dini hari WIB, Los Merengues dibekuk Juventus 1-2 (1-1).

Kemenangan itu mengantar Bianconeri ke partai final yang telah ditunggu Aston Villa yang menang dengan skor yang sama menghadapi FC Porto di Estadio La Rosaleda, Malaga. Partai pemuncak itu sendiri akan dimainkan di Estadio La Cartuja, Seville, Minggu (2/8) atau Senin dini hari WIB.

Juve langsung tancap gas dengan menuai keunggulan ketika babak pertama baru berjalan tiga menit. Fabio Cannavaro yang notabene mantan pemain Madrid dengan sundulannya menyobek gawang yang dijaga Jerzy Dudek memanfaatkan tendangan bebas dari Alessandro Del Piero.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Gol tersebut menjadi gol kedua CR9 setelah berbaju Madrid—juga gol kedua melalui titik putih. Penalti diberikan setelah Girgio Chiellini menjatuhkan Raul di dalam kotak terlarang.

Gelandang internasional Bosnia, Hasan Salihamidzic mengembalikan keunggulan Madrid empat menit seusai babak kedua dimulai melalui sundulan. Gol yang mengejutkan kubu Madrid itu tercipta berkatr assist Del Piero yang melepaskan tenfangan penjuru. Meski kembali berupaya menyamakan kedudukan namun sampai pertandingan usai kemenangan Juventus 2-1 tetap bertahan.

Sementara itu, Villa tampil begitu percaya diri menghadapi Porto. Serangan yang dibangun pada menit ke-15 dengan jeli dituntaskan Emile Heskey. Kemenangan tim asuhan Martin O’Neill digandakan Steve Sidwell pada menit ke-38. Satu-satunya gol Porto yang menjadi hiburan diperoleh di menit terakhir melalui penalti Hulk. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini