Sukses

Dramatis, Arsenal Pecundangi Atletico

Andrei Arshavin menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Atletico Madrid 2-1 (0-0) di ajang Emirates Cup, Sabtu (1/8). Dua gol dari Arshavin mengakhiri pertandingan yang berakhir dramatis.

Liputan6.com, London: Arsenal membuka hari pertama Emirates Cup dengan mempecundangi Atletico Madrid 2-1 (0-0) dalam pertandingan yang berakhir dramatis di Emirates Stadium, Sabtu (1/8). Andrei Arshavin menjadi bintang lapangan melalui dua golnya menjelang pertandingan usai.

Atletico menggebrak dengan peluang yang membentur tiang gawang enam menit setelah kick-off babak pertama bergulir. Serangan digagas Jose Antonio Reyes yang disambut Sergio Aguero. Atletico tampil lebih menggigit dibanding Arsenal dan menebar ancaman melalui Reyes. Menit ke-38 Florent Sinama-Pongolle didera cedera dan digantikan Maxi Rodriguez.

Di babak kedua Arsene Wenger menyegarkan skuadnya dengan mengganti tiga pemain sekaligus. Di babak kedua ini serangan kedua tim lebih menggigit. Kedua kiper beraksi maksimal dalam mengamankan gawangnya, baik Sergio Asenjo di Atletico atau Vito Mannone di depan gawang Arsenal.

Masuknya Cesc Fabregas, Arshavin dan Eduardo da Silva membuat serangan Arsenal lebih intensif. Dan drama itu terjadi empat menit sebelum waktu normal usai. Menit ke-86 Arshavin memecah kebuntuan lewat tendangan voli memanfaatkan umpan crossing Fabregas. Namun gol itu langsung dibalas German Pacheco yang dengan dingin menuntaskan peluang saat sudah berhadapand dengan Mannone.

Di saat pertandingan diperkirakan akan berakhir seri, Arshavin beraksi kembali. Memanfaatkan kesalahan back-pass pemain lawan, Arshavin memperdayai Asenjo dan melesakkan bola ke gawang dari sudut yang begitu sempit. Gol terjadi di saat memasuki injury time dan membawa Arsenal memimpin klasemen dengan raihan lima poin. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.