Sukses

MU dan Liverpool Menang

Manchester United menutup laga pramusim dengan menorehkan kemenangan atas Valencia. Hasil serupa juga dipetik Liverpool yang melawat ke Norwegia, sedangkan Manchester City ditundukkan Rangers.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United menutup laga pramusim dengan hasil positif. Menjamu Valencia di Old Trafford, Rabu (5/8) atau Kamis dini hari, The Red Devils menang 2-0. Gol kemenangan MU dicetak Wayne Rooney pada menit ke-51 dan pemain muda Tom Cleverley pada menit ke-73.

Sayang pada laga yang disaksikan manajer Timnas Inggris, Fabio Capello, itu Michael Owen tidak menunjukkan kegarangannya. Dari empat kesempatan yang dimiliki tiga kali tendangannya melebar, sedangkan satunya lagi tepat mengarah ke kiper Valencia, Cesar Sanchez. Padahal Capello menyatakan tangah memantau Owen untuk diduetkan dengan Rooney di timnas.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi MU. Akhir pakan ini, Minggu (9/8), MU membuka Liga Inggris dengan bertanding di Community Shield menghadapi Chelsea selaku juara Piala FA. Hasil positif juga dipetik Liverpool dalam lawatannya ke Norwegia. Dengan skor yang sama dengan MU, The Reds menang atas Lyn Oslo.

Kemenangan Liverpool dibuka menjelang babak pertama berakhir atau memasuki menit ke-45 melalui gol dari Andriy Voronin. Kemenangan Liverpool ditegaskan David Ngog yang mengoyak gawang Lynn ketika pertandingan memasuki menit ke-60.

Sementara itu klub penuh ambisi, Manchester City menyerah 2-3 (1-1) atas Rangers. Rangers unggul lebih dulu melalui Nacho Novo memasuki menit ke-20, namun tujuh menit kemudian City membalas lewat Stephen Ireland.

Di babak kedua City ganti memimpin berkat gol Martin Petrov menit ke-51. Lagi-lagi keunggulan itu tidak bertahan lama. Rangers menyamakan kedudukan melalui gol Kenny Miller pada menit ke-55. Kemenangan The Gers ditentukan David Weir di menit terakhir waktu normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini