Sukses

Capello Kesampingkan Owen

Sekali lagi Michael Owen mesti bersabar. Manajer Timnas Inggris, Fabio Capello kembali tidak memanggilnya untuk laga persahabatan kontra Belanda.

Liputan6.com, London: Sudah cukup lama Michael Owen tidak mengenakan seragam Timnas Inggris. Terakhir kali penyerang yang kini berusia 29 tahun itu tampil membela negaranya yakni ketika Inggris dikalahkan Prancis dalam partai persahabatan 18 bulan lalu.

Bergabung ke Manchester United memunculkan mimpi bahwa kesempatan prestisius itu bakal datang. Tapi Owen masih harus bersabar. Fabio Capello, manajer Timnas Inggris, kembali tidak memanggilnya untuk laga persahabatan konrra Belanda, Rabu (12/8). Meski demikian Capello mengingatkan bahwa kesempatan Owen selalu terbuka.

“Ia bermain baik dan mencetak gol,” kata Capello. “Pintu terbuka untuknya. Kesempatan bagi Owen sangat fantastis karena ia bermain di klub yang bagus dan bisa merasakan hangatnya persaiangan di Liga Champions. Hal ini babakan baru dalam kariernya dan sangat penting buat si pemain.”

Nasib serupa juga dialami Peter Crouch. Striker jangkung Tottenham Hotspur itu tersingkir dari persaingan lini depan yang 'dimenangi' Wayne Rooney, Emile Heskey, Jermain Defoe dan Carlton Cole.

Sementara itu, David James yang merupakan kiper pilihan utama absen lantaran dililit cedera lutut. Absennya James memunculkan persaingan sengit di lapis berikut. Posisi penjaga gawang dalam pertandingan di Amsterdam nantinya itu akan diperebutkan Ben Foster, Robert Green dan Paul Robinson.

Laga kontra Belanda merupakan ujian bagi The Three Lions sebelum terjun di panggung kompetitif. Setelah melawan Belanda, Inggris selanjutnya dijadwlkan menghadapi Slovenia dalam partai persahabatan lainnya pada 5 September, sebelum menghadapi Kroasia dalam babak kualifikasi Piala Dunia di Wembley Stadium pada 9 September.

Skuad Timnas Inggris:
Kiper: Ben Foster (Manchester United), Robert Green (West Ham United) dan Paul Robinson (Blackburn Rovers).
Belakang: Wayne Bridge (Manchester City), Ashley Cole (Chelsea), Rio Ferdinand (Manchester United), Glen Johnson (Liverpool), Joleon Lescott (Everton), John Terry (Chelsea) dan Matthew Upson (West Ham United).
Tengah: Gareth Barry (Manchester City), David Beckham (LA Galaxy), Michael Carrick (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Aston Villa), Theo Walcott (Arsenal), Shaun Wright-Phillips (Manchester City) dan Ashley Young (Aston Villa).
Depan: Carlton Cole (West Ham United), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), Emile Heskey (Aston Villa) dan Wayne Rooney (Manchester United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.