Sukses

Madrid Atasi DC United

Hasil sempurna ditoreh Real Madrid dalam lawatannya ke AS. Setelah menekuk Toronto FC, Los Blancos mengatasi perlawanan DC United dengan skor 3-0 (0-0) dalam laga yang digelar di FedExField, Maryland, Minggu (9/8).

Liputan6.com, Maryland: Hasil sempurna diraih Real Madrid dalam lawatan persahabatannya ke Amerika Serikat (AS). Setelah melibas Toronto FC 5-1 (3-0), Jumat (7/8) lalu, Los Blancos berhasil mengatasi perlawanan alot DC United dengan skor 3-0 (0-0) dalam laga yang digelar di FedExField, Maryland, Minggu (9/8). Ketiga gol kemenangan Madrid yang disaksikan lebih dari 72 ribu penonton itu, dua di antaranya dihasilkan dari kaki striker Argentina, Gonzalo Higuain di menit ke-57 dan menit ke-60. Satu gol lainnya tercipta dari kaki Arjen Robben di menit ke-68.

Dalam laga tersebut, sejak awal entrenador Madrid, Manuel Pellegrini memainkan secara berbarengan dua bintangnya, Kaka dan Cristiano Ronaldo. Namun, gempuran Los Blancos tak kunjung mampu menembus gawang DC United seiring dengan gemilangnya penampilan kiper Josh Wicks. Tercatat, sebelum ditarik keluar lapangan di menit ke-67, Wicks melakukan enam penyelamatan, termasuk refleksnya yang luar biasa saat memblokade sepakan Robben di menit ke-52. Tak heran saat meninggalkan lapangan, Wicks mendapat sambutan hangat dari publik Maryland.

Kegemilangan Wicks—hanya bergaji 42 ribu dolar AS (sekitar Rp 420 juta) per tahun—akhirnya pupus di menit ke-57 ketika para defender DC United tak kuasa mencegah aksi solo-run yang dilakukan Higuain. Tiga menit berselang, Wicks kembali harus memungut bola dari gawangnya. Lagi-lagi, Higuain jadi biang keladi dengan meneruskan umpan akurat yang disodorkan Robben. Adalah Robben yang kemudian menggenapkan keunggulan Madrid menjadi 3-0 lewat sepakannya di menit ke-68.

Sebelum berlaga di kompetisi La Liga yang rencananya mulai bergulir pada 29-30 Agustus mendatang, terlebih dahulu Ronaldo dkk akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Real Sociead di Anoeta Stadium, Sabtu (15/8).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.