Sukses

Gerrard Ikuti Jejak Ben Foster

Skuad St George Cross untuk partai versus Belanda satu per satu ditinggal pilarnya. Setelah kiper Ben Foster, Steven Gerrard menarik diri akibat cedera pangkal paha.

Liputan6.com, London: Steven Gerrard menarik diri dari skuad Timnas Inggris yang dipersiapkan untuk partai persahabatan versus Belanda, Rabu (12/8). Gerrard mundur akibat mengalami nyeri di pangkal paha.

Kapten Liverpool itu sedianya sudah bergabung berada dalam skuad arahan Fabio Capello sejak Minggu (9/8). Akan tetapi ia memutuskan tidak ikut terbang ke Amsterdam hari ini setelah mengalami kejang di pangkal paha. Untuk selanjutnya Gerrard kembali ke Liverpool untuk menjalani proses pemulihan secara intensif.

The Reds berharap sang skipper bisa ikut berlaga dalam partai pembuka mereka di Liga Premier musim ini, menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (16/8). Mundurnya Gerrard menyusul penarikan diri kiper Manchester United, Ben Foster. Cedera memupus asa Foster mengawal gawang St George Cross setelah mengalami cedera akibat berbenturan dengan striker Chelsea, Didier Drogba , di laga FA Community Shield, Minggu (9/8) kemarin.

Masalah pangkal paha kerap menggelayuti Gerrard sebelum ia naik meja operasi tahun lalu. Karena cedera tersebut Gerrard absen untuk partai kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Andorra dan Kroasia. Absennya Gerrard menguak kesempatan gelandang lain untuk tampil dalam starting eleven.

Kesempatan itu kini terhampar di depan David Beckham dan Michael Carrick untuk bisa menemani Frank Lampard dan Gareth Barry di lini tengah. Menghadapi Oranje, Capello diperkirakan mempersiapkan formasi trisula di sektor depan. Theo Walcott dan Wayne Rooney mengapit Emile Heskey sebagai target-man.

Kiper West Ham United, Robert Green sepertinya akan mengisi absennya David James dan Foster. Sedangkan kuartet lini belakang hampir diisi John Terry, Rio Ferdinand, Glen Johnson dan Ashley Young. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini