Sukses

Belanda Menang, Cedera Hinggapi Sneijder

Kemenangan meyakinkan dipetik Belanda dalam partai uji coba menjamu Jepang di Enschede, Sabtu (5/9). Sayang hasil 3-0 dirusak cedera serius yang menghinggapi Wesley Sneijder.

Liputan6.com, Enschede: Belanda menunjukkan kelasnya melawan Jepang. Dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Grolsch Veste, Enschede, Oranje menghujam tiga gol tanpa bisa dibalas “Tim Samurai”, Sabtu (5/9).

Sayang kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Cedera serius menghinggapi Wesley Sneijder, salah satu pencetak gol Belanda. Gelandang serang yang baru pindah ke Inter Milan itu harus meninggalkan lapangan dengan ditandu pada menit ke-77 yang untuk kemudian digantikan Rafael van der Vaart.

Kedua pelatih tim yang telah memastikan berlaga di Piala Dunia 2010 tahun depan memanfaatkan partai ini untuk bereksperimen. Beberapa perubahan diusung. Jepang memainkan babak pertama lebih baik. Shunsuke Nakamura, Keiji Tamada dan Shinji Okazaki memiliki peluang membuat timnya unggul.

Di awal babak kedua Jepang kembali bisa menjaga tekanan. Masuknya gelandang Hamburg SV, Eljero Elia mengubah pendulum permainan. Belanda mengambil alih kendali. Memasuki menit ke-68, Belanda mulai memetik gol-gol kemenangan. Dimulai dari Robin van Persie (68), Sneijder (73) dan disudahi gol dari Klaas-Jan Huntelaar yang masuk sebagai pemain pengganti terjadi tiga menit sebelum bubaran.

Susunan pemain:
Belanda: Michel Vorm (Piet Velthuizen 46); Giovanni van Bronckhorst, Joris Mathijsen, Glenn Loovens, Gregory van der Wiel, David Mendes da Silva (Demy de Zeeuw 64), Nigel De Jong; Wesley Sneijder (Rafael van der Vaart 78), Arjen Robben, Dirk Kuyt (Klaas-Jan Huntelaar 64); Robin van Persie.
Jepang: Eiji Kawashima; Yuto Nagatomo, Marcus Tulio Tanaka, Yuji Nakazawa, Atsuto Uchida; Kengo Nakamura (Shinzo Koroki 70), Yasuhito Endo, Makoto Hasebe, Shunsuke Nakamura; Keiji Tamada (Keisuke Honda 46), Shinji Okazaki.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.