Sukses

Zenit Lamar Spalletti?

Disebut-sebut jadi kandidat pengganti Roberto Donadoni di Napoli, kini mantan allenatore AS Roma, Luciano Spalletti diklaim tinggal selangkah lagi bergabung bersama Zenit St Petersburg.

Liputan6.com, St Petersburg: Tak butuh lama bagi Luciano Spalletti untuk mencari pekerjaan baru seusai putusannya meletakkan jabatan sebagai pelatih AS Roma pada 1 September lalu. Yaitu, bergabung dengan stasiun televisi Sky Italia sebagai komentator pertandingan.

Sejak hengkang dari Olimpico, nama Spalletti kerap digadang-gadang sebagai bakal calon pelatih klub-klub Serie A Italia lainnya, semisal Napoli. Buruknya penampilan Marek Hamsik dkk di awal musim membuat nasib allenatore Roberto Donadoni dikabarkan berada di ujung tanduk. Spalletti diklaim sebagai salah satu sosok pelatih yang ditimang Presiden Partenopei, Aurelio De Laurentiis. Terakhir, Spalletti juga dikait-kaitkan dengan klub elite Yunani, Olympiacos. Namun, posisi itu kemudian diisi Zico.

Yang paling aktual, kabar yang datang dari belahan Rusia. Klub juara UEFA Cup 2008, Zenit St Petersburg menimbang Spalletti merupakan pelatih yang cocok untuk menggantikan Dick Advocaat, pelatih asal Belanda yang dicopot dari jabatannya pada 10 Agustus lalu. Saat ini Zenit, mantan klubnya Andrei Arshavin, ditangani Anatoli Davydov yang bertugas sebagai caretaker.

Menurut TMW dan dikutip Goal, Spalletti, mantan pelatih Udinese berusia 50 tahun itu diklaim telah berada di Kota Petersburg untuk menyelesaikan proses negosiasi dan kontrak kerja. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini