Sukses

Maradona Panggil Cambiasso

Sejak ditangani Diego Maradona untuk pertama kalinya Esteban Cambiasso kembali dipanggil memperkuat Timnas Argentina. Sebanyak 19 pemain disiapkan untuk partai persahabatan melawan Spanyol.

Liputan6.com, Buenos Aires: Gelandang Inter Milan, Esteban Cambiasso dipanggil ke Timnas Argentina, Jumat (30/10) waktu setempat. Inilah pemanggilan pertama Cambiasso sejak Diego Maradona ditunjuk menangani Albicelesti.

Sebanyak 19 pemain dipersiapkan Maradona untuk menghadapi Spanyol dalam pertandingan persahabatan. Dari laman resmi Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), www.afa.org.ar, Argentina dijadwalkan bertemu juara Euro 2008 di Estadio Vicente Calderon, Madrid,  14 November.

Cambiasso merupakan gelandang yang kaya mengoleksi pertandingan internasional. Ia tercatat sudah mengantongi 45 cap yang terakhir dicatat pada pertandingan kontra Chile setahun yang lalu ketika Argentina masih diarsiteki Alfio Basile. Cambiasso diharapkan bisa menyeimbangkan Argentina dalam menyerang dan bertahan.

Dalam pertandingan uji coba ini Maradona juga membuka kesempatan kepada Cristian Ansaldi untuk melakukan debut internasionalnya. Ansaldi bermain di Liga Premier Rusia bersama dengan Rubin Kazan. Ia dipilih untuk mengoreksi sisi kiri di lini pertahanan. Maradona belum menemukan bek kiri ideal sehingga Gabriel Heinze bisa berkonsentrasi bermain sebagai bek tengah. (DIM)

Berikut skuad Timnas Argentina, Jumat (30/10):
Kiper: Sergio Romero (AZ Alkmaar), Mariano Andujar (Catania)
Belakang: Fabricio Coloccini (Newcastle United), Gabriel Heinze (Olympique Marseille), Martin Demichelis (Bayern Munich), Nicolas Pareja (Espanyol), Cristian Ansaldi (Rubin Kazan).
Tengah: Javier Mascherano (Liverpool), Esteban Cambiasso (Inter Milan), Fernando Gago (Real Madrid), Maximiliano Rodriguez (Atletico Madrid), Jonas Gutierrez (Newcastle United), Pablo Aimar (Benfica), Angel Di Maria (Benfica)
Depan: Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Atletico Madrid), Carlos Tevez (Manchester City), Gonzalo Higuain (Real Madrid), Ezequiel Lavezzi (Napoli).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.