Sukses

Inggris Minus Terry

Pemain senior Timnas Inggris kembali berguguran. Nama terakhir yang dipastikan absen di laga persahabatan melawan Brasil di Doha, Qatar, besok adalah kapten tim, John Terry.

Liputan6.com, Doha: Boleh jadi pertandingan persahabatan penuh gengsi melawan Brasil yang rencananya akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (14/11) esok, merupakan “kutukan” bagi Timnas Inggris. Pasalnya, tiap hari Fabio Capello ditinggalkan para pemainnya yang dililit cedera.

Seperti yang dilansir Daily Mail, nama terakhir yang divonis absen esok hari adalah kapten reguler, bek Chelsea, John Terry yang dililit cedera saat mengikuti sesi latihan Jumat (13/11). Achilles Terry membengkak saat berusaha memblok tendangan gelandang Tottenham Hotspur, Jermain Jenas. Meskipun tim medis belum memberikan keputusan akhir, dapat dipastikan Terry absen melawan Kaka dkk. Cedera memarnya itu ditaksir tidak akan sembuh dalam waktu dua hari.

Cederanya Terry kian menambah panjang daftar pemain Inggris yang meninggalkan skuad karena cedera. Sebelumnya, Capello kehilangan Frank Lampard, Rio Ferdinand, David Beckham, Steven Gerrard, Glen Johnson, Ashley Cole, Emile Heskey, Carlton Cole, dan David James.

Andaikata Terry benar-benar tidak dapat bermain sejak awal pertandingan, maka ban kapten bisa jadi diserahkan kepada Rooney. Dari pecking order, Rooney menempati posisi kelima di bawah Terry, Ferdinand, Gerrard, dan Lampard.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini