Sukses

Berbatov Menatap Rekor Bonev

Laga persahabatan melawan Malta, Rabu (18/11) lusa menjadi kesempatan bagi Dimitar Berbatov untuk menyamai atau melampaui rekor gol terbanyak Timnas Bulgaria yang disandang Hristo Bonev.

Liputan6.com, Sofia: Setelah dua kali absen di laga Liga Premier menyusul cedera lutut yang dialaminya saat bertanding melawan Blackburn Rovers, Sabtu (31/10) lalu, striker Manchester United, Dimitar Berbatov kembali akan tampil di lapangan hijau.

Namun, bukan bersama The Red Devils, melainkan bersama Timnas Bulgaria. Sesuai jadwal internasional, Berbatov dkk akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Malta di Ta'Qali Stadium, Malta, Rabu (18/11) lusa. “Lutut saya tertendang di laga melawan Blackburn. Karenanya, saya membutuhkan istirahat dan perawatan. Sekarang, kondisi saya sudah membaik dan siap bermain melawan Malta,” tutur Berbatov, 28 tahun, seperti yang dikutip The Telegraph.

Yang menarik, laga lawan Malta merupakan kesempatan bagi Berbatov untuk menyamai atau bahkan menoreh rekor baru pencetak gol terbanyak bagi Bulgaria yang disandang Hristo Bonev, striker timnas di periode 1967-1979  yang telah mencetak 47 gol.  Sementara, pundi-pundi Berbatov telah mencapai 46 gol menyusul hat-trick yang diciptakannya saat Bulgaria menghancurkan Georgia 6-2 di ajang kualifikasi PD 2010 Zona Eropa Grup 8, 14 Oktober lalu.

“Tentu saja, saya memikirkannya (rekor Bonev). Saya telah mencetak banyak gol. Saya berharap saya dapat memecahkan rekor itu dengan bantuan rekan setim,” kata Berbatov. Sebagai catatan, 46 gol yang diraih Berbatov terjadi dalam 73 pertandingan. Sementara, guna mengoleksi 47 gol, Bonev membutuhkan 96 caps.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.