Sukses

Masuk Lapangan karena Kecewa

Drama kekalahan Indonesia atas Oman diwarnai masuknya seorang suporter ke lapangan. Kekecewaan atas buruknya hasil yang diraih Laskar Merah Putih menjadi latar di belakang aksi "gila" tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Kekalahan 1-2 atas Oman mengandaskan mimpi Indonesia berlaga di Piala Asia 2011 di Qatar. Untuk pertama kalinya sejak 1996, Laskar Merah Putih gagal tampil di putaran final. Tidak itu saja, kekalahan itu memastikan Indonesia menduduki posisi juru kunci di Grup B dengan poin tiga tanpa kemenangan.

Semakin panjang saja daftar kekecewaan yang melanda pecinta sepakbola tanah air, terutama kegagalan total Indonesia di SEA Games 2009 yang di antaranya dikalahkan Laos. Kekecewaan ini pula yang menggerakkan seorang suporter Indonesia masuk ke dalam lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (6/1) tadi.

Seorang penonton yang mengenakan replika seragam timnas itu masuk dan menggiring bola ke gawang Oman yang dijaga Ali Al Habsi. Suporter bernama Hendri itu berusaha menjebol gawang Oman karena kesal dengan permainan Charis Yulianto dkk. “Saya melakukan hal itu lantaran kecewa dengan prestasi timnas yang tak pernah menang,” ujar Hendri di ruang keamanan SUGBK. "Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat sepakbola Indonesia."(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.