Sukses

Ditolak Ramalho, Beralih ke Mano Menezes

Masih dari pergulatan seputar siapa pelatih timnas Brasil. Setelah ditolak Muricy Ramalho, Konfederasi Sepakbola Brasil kini menawarkan tugas berat ke pundak pelatih Corinthians Mano Menezes.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Juara Piala Dunia lima kali Brasil, melalui Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF), menyodorkan pinangan melatih tim nasional kepada Mano Menezes. CBF mengalihkan pilihan kepada Menezes setelah Fluminense tidak mengabulkan untuk melepas pilihan utama mereka, Muricy Ramalho, Jumat (23/7).

Jika menerima, pelatih bernama lengkap Luiz Antonio Venker Menezes itu akan diberikan tanggung jawab berat membentuk kembali skuad Selecao yang gagal menjadi yang terbaik pada Piala Dunia 2010 saat ditangani Carlos Dunga. Tugas utama Menezes nantinya membawa Brasil juara dunia untuk keenam kalinya pada perhelatan Piala Dunia 2014 di hadapan sekitar 190 juta jiwa rakyatnya yang hampir semuanya “gila bola”.

Ramalho yang tiga kali berturut-turut membawa Sao Paulo menjuarai Campeonato de Brasileiro sejak 2006-2008, merupakan pilihan utama. Meski namanya tidak terlalu tenar di luar Amerika Selatan, Presiden CBF Ricardo Teixera mengagumi jejak rekam pelatoh berusia 54 tahun tersebut. Akan tetapi dalam hitungan jam saja Fluminense mendesak Ramalho untuk melanjutkan kontraknya yang berakhir pada 2012 (Baca: Fluminense Emoh Lepas Ramalho).

CBF sontak mengubah sasaran. Dalam pernyataan lebih lanjut, seperti dirilis laman resmi mereka, PSSI-nya Brasil itu mengkonfirmasi telah mengajukan pinangan kepada Manezes, pelatih Corinthians berumur 48 tahun. Dan CBF yakin Menezes akan menerima tanggung jawab besar tersebut. “Mano Menezes akan mengumumkan keputusannya dalam konferensi pers di Sao Paulo yang diorganisir Corinthians, Sabtu ini,” tulis www.cbf.com.br.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini