Sukses

Franco Pensiun Bela Meksiko

Striker Meksiko Guillermo Franco yang belum juga memiliki klub semenjak meninggalkan West Ham United memutuskan pensiun dari pentas sepakbola internasional.

Liputan6.com, Mexico City: Striker Meksiko Guillermo Franco memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Pemain kelahiran Argentina itu tidak memiliki klub semenjak meninggalkan West Ham United, Mei lalu. 
 
Franco yang dilahirkan di Argentina saat ini berumur 33 tahun. Ia membela El Tri di Piala Dunia 2006 dan 2010 setelah mengantongi warga negara Meksiko. Menurutnya, saat ini sangat tepat baginya pensiun untuk memberikan kesempatan kepada penyerang lain yang lebih muda. 
 
“Saya mempertimbangkan bahwa karierku di tim nasional sudah pada batas waktunya. Hal itu tidak terlepas dari pertimbangan banyaknya penyerang muda dengan kualitas bagus yang siap mengisi posisiku,” terang mantan tukang gedor Villarreal itu. Salah satu penyerang muda yang mengusik tempatnya yakni Javier Hernandez.
 
Franco terakhir kali membela Meksiko ketika dikalahkan Argentina di babak 16 besar PD 2010 di Afrika Selatan, Juni lalu. Itulah partai ke-25 Franco di pentas antarnegara. Setelah pensiun dari timnas, Franco serius mempertimbangkan klub mana yang akan diperkuatnya.(DIM/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.