Sukses

Yang Dipinggirkan Maradona Beraksi

Esteban Cambiasso, Javier Zanetti, dan Gabriel Milito kembali memperkuat Argentina menghadapi Spanyol dalam partai persahabatan. Tiga pemain yang dipinggirkan di era pelatih Diego Maradona.

Liputan6.com, Buenos Aires: Esteban Cambiasso Javier Zanetti dan Gabriel Milito akan kembali memperkuat Argentina. Tiga pemain yang dipinggirkan pelatih Diego Maradona di Piala Dunia 2010 itu akan bermain menghadapi juara dunia Spanyol dalam pertandingan persahabatan di stadion yang menjadi markas klub elite River Plate, Selasa (7/9). 

“Gabriel (Milito) menunjukkan mampu memainkan bola dengan baik di pertahanan. Dia juga punya kaki kiri yang bagus,” kata Sergio Batista, suksesor Maradona. Batista juga memberi sanjungan kepada Zanetti yang memiliki segudang pengalaman. Sementara Cambiasso, menurutnya, punya jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan di lapangan. 

Batista menjabat pelatih sementara setelah kontrak Maradona tidak lagi diperpanjang Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) seusai Piala Dunia 2010. Batista berharap bisa menjadi pelatih permanen yang akan segera ditentukan AFA menuju Piala Dunia 2014 di Brasil. 

Meski melakukan sejumlah perubahaan, namun secara garis besar tim Batista mayoritas terdiri dari pemain-pemain yang biasa dimainkan Maradona. Untuk posisi tiga penyerang, Batista mempertahankan trio Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Carlos Tevez. 

Sementara di sektor tengah, Batista lebih suka pemain yang rajin dan punya determinasi tinggi. Javier Mascherano tetap dipertahankan dan diapit Cambiasso dan Ever Banega yang juga tidak dibawa serta Maradona ke Afrika Selatan.

Susunan pemain Argentina versus Spanyol:
Sergio Romero; Javier Zanetti, Martin Demichelis, Gabriel Milito, Gabriel Heinze; Ever Banega, Javier Mascherano, Esteban Cambiasso; Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Carlos Tevez.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.