Sukses

Menezes Coret Neymar

Karena dinilai mandul dan bermasalah di luar lapangan, bintang muda Santos Neymar dicoret Mano Menezes dari skuad Timnas Brasil yang akan menjalani dua laga internasional, 6 dan 13 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Rio de Janiero: Pelatih Timnas Brasil Mano Menezes melansir 23 nama pemain yang dipersiapkan untuk menjalani dua laga persahabatan internasional pada 6 dan 13 Oktober mendatang. Dua timnas yang akan menjadi sparring partner Tim Samba baru akan diumumkan Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) pada Kamis (23/9) malam waktu setempat atau Jumat (24/9) siang WIB.

Yang cukup mengejutkan, Menezes mencoret bintang muda Santos Neymar da Silva Santos Junior. Menezes beralasan pencoretan striker yang masih berusia 17 tahun dan memulai debutnya bersama timnas di laga lawan AS pada 10 Agustus lalu, itu disebabkan mandulnya performa Neymar dan ulahnya di luar lapangan. Beberapa hari yang lalu tersiar kabar jika Neymar menyemprot pelatih dan staf ofisial Santos.

“Saya ingin menggarisbawahi pola kerja yang saya terapkan. Kami selalu mengatakan bahwa pemain yang dipanggil berdasarkan performanya di lapangan. Neymar belakangan sulit untuk mengembalikan penampilan terbaiknya. Lagipula, ia mempunyai masalah di luar lapangan,” ujar Menezes yang memuji setinggi langit aksi Neymar di laga lawan AS. “Jika itu kembali terulang, tentu kami akan memanggilnya kembali ke dalam skuad Selecao.”

Sejumlah pemain top tetap dicuekin Menezes, seperti bintang AC Milan Ronaldinho, bomber Sevilla Luis Fabiano, defender Inter Milan Maicon dan Lucio, gelandang Juventus Felipe Melo dan playmaker Wolfsburg, Diego Ribas da Cunha.

Berikut 23 pemain yang disiapkan Menezes.
Kiper: Victor (Gremio), Jefferson (Botafogo), Neto (Atletico Paranaense).
Belakang: Daniel Alves (Barcelona), Mariano (Fluminense), Alex (Chelsea), Thiago Silva (Milan), David Luiz (Benfica), Andre Santos (Fenerbahce), Adriano (Barcelona).
Tengah: Wesley (Werder Bremen), Sandro (Tottenham), Ramires (Chelsea), Philippe Coutinho (Inter), Lucas (Liverpool), Giuliano (Internacional), Elias (Corinthians), Carlos Eduardo (Rubin Kazan).
Depan: Robinho (Milan), Alexandre Pato (Milan), Nilmar (Villarreal), Andre (Dynamo Kiev)
(MEG/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.