Sukses

Lawan Timor Leste, Indonesia Harus Menang

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl tidak akan meremehkan kekuatan Timor Leste pada laga uji coba besok. Meski laga uji coba Riedl berusaha semaksimal mungkin untuk memetik kemenangan.

Liputan6.com, Palembang: Pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl mengaku buta kekuatan Timor Leste yang akan menjadi lawan tanding pada laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, besok sore. Meski begitu Riedl menyatakan sudah mengetahui sedikit informasi mengenai tim itu.

Gambaran kekuatan kedua tim, kata Riedl, Sabtu (20/11), terlihat dari peringkat FIFA. Indonesia berada pada urutan ke-135, sementara Timor Leste ada di posisi ke-201.

Kendati ada perbedaan, Riedl tetap tidak akan meremehkan kekuatan Timor Leste yang diarsiteki pelatih Antonio Carlos Viera. "Kami tetap akan bermain "all out". Tidak ada istilah meremehkan atau mengecilkan tim lawan," kata mantan pelatih timnas Palestina ini.

Menurut Riedl, uji coba ini sangat penting untuk skuad besutannya dalam mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 1-19 Desember 2010 di Indonesia. "Uji coba ini adalah kesempatan kami untuk mencoba taktik dan strategi yang telah dilatih dan memantapkan komposisi pemain," kata dia.

Rield dengan tegas menyatakan, meski laga uji coba timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memetik kemenangan. Sebab hal ini akan berpengaruh baik untuk psikologis pemain.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.