Sukses

Hadapi Indonesia, Timor Leste Andalkan Serangan Balik

Pelatih timnas Timor Leste Manuel da Kosta Suarez mengatakan bahwa timnya akan mengandalkan pemain muda pada laga uji coba menghadapi timnas Indonesia. Dia yakin anak asuhannya dapat meredam timnas Indonesia

Liputan6.com, Palembang: Tim Timor Leste mengandalkan pemain muda pada laga uji coba menghadapi tim nasional Indonesia di Palembang, Sumatra Selatan, Ahad (21/11) sore. Pelatih timnas Timor Leste Manuel da Kosta Suarez mengatakan, mereka datang dengan membawa 18 pemain yang didominasi pemain muda U-19. Para pemain itu adalah skuat Timor Leste pada ajang SEA Games Loas 2009.

"Banyak yang mengatakan bahwa kami kalah kualitas, tetapi hal itu justru menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan permainan terbaik," ujar dia.

Manuel da Kosta Suarez menjelaskan, pada laga itu timnya akan menggunakan formasi 4-5-1 dengan mengandalkan pola bertahan dan menyerang dengan cepat. Dia pun memiliki keyakinan bahwa anak asuhannya dapat meredam timnas Indonesia dengan mengandalkan serangan balik.

Dia menambahkan, mendapatkan undangan bertanding uji coba dari Indonesia adalah suatu kehormatan bagi negaranya. "Kami senang sekali mendapat undangan uji coba ini. Kami telah melakukan persiapan selama dua minggu dan saya rasa sudah maksimal," kata dia.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.