Sukses

Presiden Pun Senang Merah Putih Menang

Presiden SBY bersuka cita setelah timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF. Presiden melihat aksi tim Garuda dalam acara nonton bareng di Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Gianyar: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersuka cita setelah timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/12) malam. Presiden melihat aksi tim Garuda dalam acara nonton bareng di Gedung Konferensi Istana Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Presiden sambil tetap duduk di kursi langsung bertepuk tangan dengan mengangkat kedua tangan tinggi-tinggi begitu kapten kesebelasan timnas Indonesia Bambang Pamungkas melesakkan dua gol penalti ke gawang Thailand. Usai pertandingan, Presiden pun langsung membalikkan badan menghadap para peserta nonton bareng dan berujar, "Alhamdulillah."

Saat turun minum dimana skor masih 0-0, SBY tidak kehilangan semangat dan sempat berkata, "Masih ada kesempatan." Harapan Presiden itu terkabul setelah Bambang menciptakan dua gol untuk mengantar Indonesia mencatat kemenangan bersejarah atas Thailand. SBY tampak duduk tenang di kursinya selama 2 x 45 menit pertandingan berlangsung. Justru Ibu Negara Ani Yudhoyono yang terlihat ekspresif meluapkan emosinya.

Nonton bareng ini dihadiri Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Meneg Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Timur Pradopo. Hadir juga Muspida Pemerintah Provinsi Bali, Bupati Gianyar, tokoh masyarakat, karang taruna Kabupaten Gianyar, serta perwakilan klub sepak bola setempat.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini