Sukses

Bertabur Bintang, Timnas Tetap Butuh Strategi

Publik kembali menunggu permainan apik bintang-bintang lapangan Timnas yang dalam tiga pertandingan di babak penyisihan Piala AFF telah membuat sejarah.

Liputan6.com, Jakarta: Firman Utina dan kawan-kawan akan bertemu tim Filipina di babak semifinal Piala AFF pada 16 Desember mendatang. Jika dilihat dari permainan di babak penyisihan yang sempurna, peluang Indonesia memang cukup menjanjikan. Namun, strategi tentu harus tetap dipersiapkan secara matang oleh pelatih Timnas Alfred Riedl.

Yang jelas, publik kembali menunggu permainan apik bintang-bintang lapangan yang dalam tiga pertandingan di babak penyisihan telah membuat sejarah. Tak hanya membuat nama Timnas kembali bergaung, kemenangan juga membuat para pemainnya mendadak menjadi bintang.

Pemain muda Irfan Bachdim salah satunya. Anak dari Noval Bachdim, pemain Persema Malang di era 80-an ini menjadi idola baru para pecinta sepakbola sejak awal pertandingan melawan Malaysia. Gol Irfan yang merobek gawang Malaysia dan Laos ditambah dengan wajah Indo-Belanda dari ibunya membuat Irfan digandrungi para wanita pecinta bola.

Selain Irfan, juga ada Christian Gonzales yang kemarin sempat bertandang ke SCTV bersama anak dan istrinya. Pria asal Uruguay ini resmi menjadi warga negara Indonesia pada 1 November dan langsung memainkan debut perdananya bersama Timnas di Piala AFF.

Bintang di Timnas tak hanya Irfan dan Gonzales, masih ada Bambang Pamungkas yang sukses mengeksekusi dua gol penalti ke gawang Thailand dan membuat sejarah baru setelah delapan tahun dipecundangi Negeri Gajah Putih itu.

Ada pula Irfan Utina, kapten Tim Merah Putih asal Manado yang terbukti mampu membawa rekan-rekannya dengan kemenangan sempurna di babak penyisihan. Semoga saja bintang-bintang Timnas ini tetap bersinar saat berlaga melawan Filipina pekan depan.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.