Sukses

Pemain Muda Papua Belajar Bola di Italia

Sebanyak 40 pemain muda Papua telah melakukan seleksi akhir. Selanjutnya panitia akan memilih 20 pemain guna mengikuti program latihan selama enam bulan di Genoa, Italia.

Liputan6.com, Jayapura: Mantan striker tim nasional Singapura Fandi Achmad mengakui bakat dan teknik bermain sepak bola pemain muda Papua sangat bagus. "Teknik individu pemain sangat bagus, sebab saya melihat langsung saat mereka bermain," ujar Fandi Achmad, baru-baru ini.

Fandi menyampaikan hal tersebut saat menyaksikan seleksi akhir 40 pemain muda Papua berusia 16-18 tahun di Lapangan Emsyik Waena, Jayapura, Papua. Nantinya, pemain yang lolos seleksi akan mengikuti training di Genoa, Italia.

Menurut Fandi, jika pemain-pemain muda Papua bermain di lapangan yang memadai maka penampilan mereka tentu akan lebih baik lagi. "Secara umum teknik dasar bermain sepak bola telah dikuasai para pemain, hanya lapangan yang digunakan tidak begitu layak. Namun hasilnya cukup bagus," puji Achmad.

Fandi Achmad, yang juga Ketua Tim Seleksi Pemain Wilayah Asia ini, berharap potensi pemain Papua dapat terus dikembangkan melalui pembinaan yang serius dan berkesinambungan. "Ternyata tidak sia-sia saya datang melihat seleksi ini, sebab hasil yang dicapai pasti akan baik, khususnya 20 pemain yang akan di bawah mengikuti program training center di Genoa - Italia," ucapnya dengan penuh keyakinan.

Sebanyak 40 pemain muda Papua telah melakukan seleksi akhir. Selanjutnya panitia akan memilih 20 pemain guna mengikuti program latihan selama enam bulan di Genoa.(Ant/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.