Sukses

PSSI Tolak Bagi Keuntungan dengan Filipina

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid menolak permintaan federasi sepak bola Filipina (PFF) yang ingin mendapat bagian keuntungan (profit sharing) pada semifinal Piala AFF 2010.

Liputan6.com, Jakarta: Pihak federasi sepak bola Filipina (PFF) berusaha mendapatkan bagian keuntungan (profit sharing) pada laga pertama semifinal Piala AFF 2010, yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Namun Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid menolak pembagian keuntungan tersebut. Alasannya, semua panitia lokal (LOC) dari Indonesia.

"Kita akan bicarakan dengan Presiden Filipina dan Pihak Federasi Sepak Bola Filipina," kata Nurdin di sela-sela latihan Timnas di Gelora Bung Karno, Selasa (14/12).

Menurut Nurdin, PSSI menanggung tiket pulang pergi dan akomodasi selama tujuh hari delapan malam untuk tim Filipina. Rencananya, Tim Filipina akan tiba di Jakarta pada Selasa pukul 23.30 WIB.

Sementara itu, mengenai pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2010, Nurdin mengaku optimis Tim Nasional (Timnas) akan menang dengan skor 3-1.

Seperti diketahui, dikutip philstar.com, PFF setuju pertandingan dua laga semifinal AFF berlangsung di Jakarta karena Filipina tak memiliki stadion yang layak. Namun itu semua tak gratis. Presiden PFF, Jose Mari Martinez, akan berusaha keras melobi AFF meminta bagian dari keuntungan pemasukan tiket.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.