Sukses

SBY Ajak Masyarakat Dukung Timnas

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dengan prestasi Timnas Indonesia di kancah AFF. SBY pun mengajak masyarakat mendukung Timnas.

Liputan6.com, Surabaya: Sedikit titik cerah peningkatan prestasi timnas Indonesia di kancah Piala AFF. Hal tersebut membuat Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. SBY pun tak lupa mengajak masyarakat mendukung Timnas.

Hal ini disampaikan dalam salah satu bagian kuliah umum dihadapan mahasiswa Institut  Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Selasa (14/12) siang. Pemberian dukungan yang dimaksud salah satunya dengan menonton perjuangan anak-anak asuhan Alfred Riedl saat menghadapi Filipina, Kamis (16/12) mendatang.

"Ada pesan sponsor, hari Kamis malam nanti kita lihat pertandingan Indonesia lawan Filipina," kata Presiden sambil melirik Menpora Andi Mallarangeng yang mendampingi Presiden.

Selain mengajak masyarakat terus memberi dorongan, Presiden menilai anggapan bahwa prestasi timnas susah untuk ditingkatkan bisa terbantahkan dengan catatan perlunya kemauan dan kerja keras dari semua pihak.

"Pas di Malang (sarasehan-red) ada yang bilang apalagi itu. Namun kita terus dengan gigih lakukan banyak hal, meski ini baru awal, ada sedikit cerita keberhasilan," tegasnya.

Saat berkunjung ke tempat latihan timnas pada Senin (13/12),  Presiden memang selain memberi motivasi juga berjanji untuk menonton  penampilan timnas di Jakarta.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.