Sukses

Ribuan Polisi Amankan Gelora Bung Karno

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengerahkan sebanyak 1.600 personilnya untuk mengamankan pertandingan sepakbola babak semifinal pertama Piala Suzuki AFF 2010, yang akan berlangsung Kamis (16/12) besok.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengerahkan sebanyak 1.600 personil untuk mengamankan pertandingan sepakbola babak semifinal pertama Piala Suzuki AFF 2010, Kamis (16/12) esok. Pertandingan yang rencananya dimulai pukul 19.00 ini menampilkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Pengamanan sedikit lebih ketat, dibanding pertandingan sebelumnya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Rabu (15/12).

Selain itu, personil tambahan dari Kepolisian Resor (Polres) di wilayah, seperti Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat, juga dikerahkan untuk mengamankan situasi di sekitar stadion sepakbola terbesar di Indonesia itu. "Jumlah anggota belum termasuk dari kewilayahan untuk mengatur arus lalulintas," ujarnya.

Baharudin menyatakan polisi juga akan berkoordinasi dengan Kodam Jaya yang memberlakukan Operasi Waskita.

Operasi Waskita bertujuan untuk pengamanan VVIP karena rencananya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri laga sepakbola antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Mantan Kabid Humas Polda Sumatera Utara itu, mengimbau masyarakat menggelar acara nonton bareng pertandingan antara Indonesia melawan Filipina karena situasi akan sangat ramai. Panitia pelaksana juga akan memasang dua unit layar lebar berukuran besar di luar lapangan, agar masyarakat yang tidak dapat masuk stadion bisa tetap menyaksikan di sekitar stadion.

Pasukan Garuda akan menghadapi tim Filipina dalam pertandingan sepakbola Piala Suzuki AFF 2010 babak semifinal putaran pertama di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pertandingan semifinal kedua antara Indonesia lawan Filipina juga akan kembali digelar di Stadion GBK, Minggu (19/12) pukul 19.00 WIB, dikarenakan Filipina tidak memiliki stadion sepakbola yang memadai untuk menggelar perhelatan Internasional. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini