Sukses

Filipina Siap Hadapi Timnas

Filipina mengaku siap menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan nandi malam. Kemarin, mereka juga sudah mencoba lapangan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Para pemain Filipina sudah mencoba lapangan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang akan menjadi tempat pertandingan babak semifinal Piala AFF, Kamis (16/12) malam. Latihan digelar kemarin malam sekaligus untuk beradaptasi dengan waktu pertandingan yang dimainkan pada malam hari. Namun, latihan digelar tertutup dengan alasan untuk menjaga strategi permainan tidak bocor.

Pelatih Filipina Simon McMenemy dalam jumpa pers kemarin menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi Indonesia seperti saat bertemu dengan Vietnam, Singapura, dan Myanmar di babak penyisihan. Meski demikian, ribuan suporter di stadion yang mendukung tuan rumah menjadi perhatiannya. "Tidak ada pemain kami yang pernah bermain di depan 88 ribu penonton. Waktu di Filipina kami bermain tidak di depan penonton sebanyak ini. Benar-benar tidak mudah mempersiapkan pertandingan seperti ini, kecuali benar-benar fokus pada kemampuan kita," ujarnya. 
 
Sementara itu, pada babak semifinal lainnya di Kuala Lumpur, Malaysia, tuan rumah membungkam juara bertahan Vietnam 2-0, tadi malam. Menghadapi juara bertahan Vietnam, Malaysia tidak ingin mengecewakan para pendukungnya. Pertandingan berlangsung sengit sejak awal, namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baru di babak kedua tim Negeri Jiran berhasil unggul berkat tandukan Mohammad Safee di menit ke-61. Kiper Vietnam Duong Hong Son kembali memungut bola setelah gagal menghalau tendangan Safee yang menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-80. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Malaysia untuk leg kedua yang akan berlangsung di Vietnam, Sabtu lusa.(ADO)   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini