Sukses

Capello Tepis Isu Inter dan City

Putra sekaligus manajer Fabio Capello menegaskan jika ayahnya tidak akan terbang ke Inter Milan atau Manchester City dan akan tetap menangani Timnas Inggris sampai usainya Piala Eropa 2012.

Liputan6.com, London: Di tengah-tengah keterpurukan Rafael Benitez bersama Inter Milan dan masih kurang solidnya performa Roberto Mancini di Manchester City, muncul spekulasi yang menyebutkan jika kedua tim berminat memakai jasa pelatih asal Italia Fabio Capello yang kini tengah bertugas bersama Timnas Inggris.

Bahkan, kencang terdengar jika selain diproyeksikan Massimo Moratti untuk menggantikan Benitez di San Siro, Capello telah mencapai kesepakatan rahasia untuk menjadi suksesor Mancini di Eastlands dengan deal senilai 8 juta pound per tahun. Menyikapi rumor tersebut, putra sekaligus manajer Capello, Pierfilippo Capello angkat bicara.

“Jujur saya katakan jika saya tidak percaya dengan kabar ia (Capello) akan meneken perjanjian tanpa sebelumnya memberitahukannya kepada saya. Saya tidak tahu dengan isu jika ayah saya bakal bergabung ke klub di Italia, Inggris, atau klub lainnya. Setiap hari saya selalu berbicara dengan Fabio. Jadi, saya tidak percaya jika ia telah mencapai kesepakatan rahasia dengan klub,” tegas Pierfilippo.

“Capello bukanlah sosok pelatih atau manajer yang mau membuat kesepakatan rahasia seperti itu. Jika sesuatu telah terjadi, tentunya ia akan memberi tahu saya. Tapi, tak satu kali pun saya mendapat kontak telepon dari siapa pun. Andaikata seseorang mengontak ayah saya, tentunya pula ia bakal menghubungi saya. Itulah langkah pertama yang bakal ia lakukan. Sejauh ini, hal itu tidak terjadi,” tandasnya.

Lebih lanjut Pierfilippo menjamin jika Capello akan menunaikan tugasnya bersama The Three Lions seperti kesepakatan yang tercantum dalam kontrak. “Ia terikat kontrak dengan FA sampai 2012. Isi kontrak tersebut menyatakan jika masa tugasnya baru akan usai setelah pertandingan terakhir di Piala Eropa 2012.”

Pierfilippo mengaku belum mengetahui rencana ayahnya seusai menunaikan tugasnya di Inggris. “Saya tidak tahu apa yang bakal ia lakukan setelah itu (Piala Eropa 2012). Mungkin saja, ia akan kembali ke klub atau bekerja di dalam klub. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan seperti itu. Itu baru bisa ditanyakan pada 2012. Jadi, saya bisa katakan dengan tegas jika sampai 2012 ayah saya tidak akan kemana-mana,” pungkas Pierfilippo.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.