Sukses

Duh, "El Loco" Cedera Pangkal Paha

Striker Timnas Indonesia Christian Gonzales menderita cedera pangkal paha, sehingga pemain kelahiran Uruguay ini tidak mengikuti penuh sesi latihan terakhir sebelum terbang ke Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Striker Timnas Indonesia Christian Gonzales menderita cedera pangkal paha, sehingga pemain kelahiran Uruguay ini tidak mengikuti penuh sesi latihan terakhir sebelum terbang ke Malaysia. Pemain yang telah mencetak tiga gol selama gelaran Piala AFF 2010 itu, pada sesi latihan di Lapangan PSSI Senayan Jakarta Kamis hanya melakukan latihan ringan bersama fisioterapis timnas.

"Memang ada masalah di selangkangan kanan. Tapi hal itu tidak masalah. 90 persen Gonzales bisa main lawan Malaysia nanti," kata fisioterpis timnas, Mathias Ibo.

Untuk mempercepat penyembuhan, El Loco melakukan sistem pelatihan khusus agar cedera yang dialaminya tidak semakin parah. Latihan yang diberikan pada sesi latihan terakhir menjelang pertandingan melawan Malaysia, Minggu (26/12), hanya berupa latihan ringan seperti jogging dan angkat beban.

"Terapi juga terus dilakukan hingga dua tiga hari ke depan. Yang jelas pada final nanti Gonzales dipastikan turun," janji Mathias.

Hal senada juga disampaikan asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal. Menurutnya, Gonzales masuk dalam kelompok pemain yang dalam kondisi baik.

"Gonzales bagus. Tidak ada rencana Gonzales digantikan dengan pemain yang lain. Kondisinya cukup bagus," katanya usai latihan di Lapangan PSSI Jakarta.

Timnas Indonesia akan terbang ke Malaysia Jumat (24/12), untuk menjalani laga final pertama di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Minggu (26/12). Setelah itu, laga Final kedua akan dilanjutkan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12).  (ANT/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.