Sukses

Okto Siap Diturunkan Pada Final AFF

Pemain yang saat ini memperkuat klub Sriwijaya FC sebelumnya mengalami cedera hamstring kaki kanan. Ini membuat dia harus menjalani perawatan khusus dari fisioterapis Timnas.

Liputan6.com, Jakarta: Gelandang lincah Timnas Indonesia Oktovianus Maniani mengaku siap diturunkan pada laga final pertama Piala AFF 2010 melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12). "Kalau dipercaya oleh pelatih, saya siap diturunkan," kata Okto dengan singkat usai latihan di Lapangan PSSI, Jakarta, Kamis (23/12).

Pemain yang saat ini memperkuat klub Sriwijaya FC sebelumnya mengalami cedera hamstring kaki kanan. Ini membuat dia harus menjalani perawatan khusus dari fisioterapis Timnas.

Namun, dalam latihan terakhir, Okto telah ikut bersama pemain lain. Materi yang diberikan juga sama. Hanya pada saat pelatihan pertandingan, pemain asli Papua itu belum diturunkan. "Yang jelas saya ingin menunjukkan yang terbaik. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia," kata pria berusia 20 tahun itu.

Menurut fisioterapis Timnas Mathias Ibo, tidak diturunkannya Okto pada sesi pelatihan pertandingan di bawah arahan pelatih Alfred Riedl karena dia masih perlu mendapatkan perawatan lanjutan. "Pada games tadi Okto masih dilarang ikut. Games pergerakan susah dikontrol. Jadi masih riskan bagi kesehatannya," kata Mathias.

Pada sesi pertandingan di latihan terakhir, posisi sayap yang biasanya dipegang Okto digantikan oleh Arif Suyono. Pelatih Alfred Riedl terlihat serius dalam memantau pergerakan pemain terutama dalam hal penyelesaian akhir.

"Okto terlihat membaik, begitu juga dengan Firman. Hanya Gonzales yang mengalami cedera pangkal paha. Tapi saya yakin semuanya akan siap pada pertandingan nanti," kata pelatih Riedl.

Guna mempersiapkan kondisi fisik Firman Utina dan kawan-kawan, pelatih Alfred Riedl tidak menggelar pelatihan sore seperti biasanya. Pelatih hanya menginstruksikan pada pemain melakukan rileksasi di hotel.(Ant/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini