Sukses

Da'i Bachtiar Optimistis Indonesia Menang

Duta Besar RI untuk Malaysia Da'i Bachtiar optimis Timnas Indonesia akan meraih kemenangan dalam final leg pertama Piala AFF 2010 yang akan digelar pada Ahad (26/12) di National Stadium Bukit Jalil.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Tim Nasional Indonesia akan bertemu dengan Timnas Malaysia pada final leg pertama Piala AFF 2010 di National Stadium Bukit Jalil pada Ahad (26/12). Duta Besar RI untuk Malaysia Da'i Bachtiar optimis Timnas Indonesia akan meraih kemenangan.

"Meskipun main di kandang lawan, timnas bisa memenangkan pertandingan," ujar Dai usai menyambut timnas di Subang Airport, Malaysia, Jumat (24/12).

Mengenai keamanan khususnya soal penonton, mantan Kapolri itu menjelaskan, KBRI telah berbicara dengan Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM). "Kita sudah koordinasi. Nanti ada batas antara penonton kita dan penonton tuan rumah," jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua PSSI Nurdin Halid. Ia optimis Timnas Indonesia akan menang asalkan konsisten menampilkan permainan dengan ciri khasnya. Namun Nurdin enggan memprediksi skor Indonesia vs Malaysia.

Mengenai pemain cedera, menurut Nurdin, tiga pemain sudah pulih dan bisa kembali bertanding. Mereka adalah Cristian Gonzales, Irfan Bachdim, dan Oktovianus Maniani.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berangkat ke Malaysia dengan menumpangi pesawat pribadi. Timnas menginap di Hotel Palace of Golden Horses. Pada petang nanti, skuad Indonesia akan menjalani latihan di Padang Majlis Sukan Negara (MSN).(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.