Sukses

Peringati Tsunami, Timnas Diimbau Gunakan Pita Hitam

Pertandingan final leg pertama Piala Asean Football Federation (AFF) bertepatan dengan enam tahun peristiwa tsunami yang terjadi di Nanggroe Aceh Darussalam. Pemain Timnas Indonesia diimbau mengenakan pita hitam di lengan.

Liputan6.com, Banda Aceh: Masyarakat Aceh berharap Timnas Indonesia memakai pita hitam di lengan saat bertanding melawan Malaysia, 26 Desember nanti. Sebab, pertandingan final leg pertama Piala Asean Football Federation (AFF) bertepatan dengan enam tahun peristiwa tsunami yang terjadi di Nanggroe Aceh Darussalam. Hal tersebut dikatakan oleh Thamren Ananda, Sekjen Partai Rakyat Aceh (PRA), partai lokal di Aceh.

"Aksi hening cipta dan mengikat pita hitam di lengan merupakan bentuk penghormatan terhadap korban tsunami. Ini juga menjadi pertanda bahwa solidaritas di antara rakyat Indonesia terus tumbuh. Apalagi, setelah tsunami banyak pula warga Aceh yang tinggal dan bekerja di Malaysia," kata Thamren Ananda.

Pertandingan final Piala AFF yang berlangsung Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, rencananya akan dibanjiri sekitar 15 ribu warga Indonesia yang tinggal di Malaysia. Dukungan dari luar stadion diperkirakan juga akan tinggi mengingat saat ini ratusan ribu orang Indonesia tinggal dan bekerja di sana.

"Sudah selayaknya Timnas kita sedikit sensitif untuk menghormati ratusan ribu korban meninggal pada peristiwa tsunami enam tahun lalu," tegas Thamren.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.