Sukses

Okto Natal Tanpa Keluarga

Oktovianus Maniani tak dapat merayakan Natal bersama keluarganya di Papua. Meski tak bersama istri dan buah hatinya, semangat Natal membuatnya bermainnya lebih tinggi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Pemain sayap kanan tim nasional, Oktovianus Maniani, tidak merayakan Natal bersama keluarganya di Papua. Oktovianus terpaksa merayakan Natal di Negeri Jiran bersama skuad Merah Putih yang akan menghadapi Malaysia di final Piala AFF 2010. Meski tak bersama istri dan buah hatinya, semangat Natal membuatnya bermainnya lebih tinggi.

Pelatih timnas Alfred Riedl menegaskan tidak ada keistimewaan selama Natal. "Saya juga seorang Kristiani, normalnya, momen paling penting itu malam ini, itu yang terjadi di Eropa dan Amerika. Saya peduli pada perayaan Natal, tapi meski keluarga pemain tidak di sini, saya kira tidak menjadi hal besar. Saya berharap pemain tidak mengganggu," kata Riedl.

Ucapan pelatih diiyakan oleh Okto. Kewajiban lebih besar membela negara membuatnya tak mau larut dalam kesedihan. Okto pun memantapkan hati. Natal tahun ini menjadi momen melepaskan diri dari tekanan pertandingan. Okto menyadari menang di kandang Malaysia bukan hal mudah. Namun pemain nomor 10 ini berharap Natal membawa mukjizat kemenangan tim Merah Putih.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.