Sukses

Riedl: Bukit Jalil Lebih Bagus!

Alfred Riedl meminta media massa Tanah Air mengambil gambar lapangan Stadion Bukit Jalil yang dinilainya lebih baik dibanding stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno, Senayan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Pelatih kepala Timnas Indonesia Alfred Riedl puas melihat kondisi lapangan di Stadion Nasional Bukit Jalil dan yakin para pemainnya mampu bermain maksimal. "Pers (Indonesia) harus mengambil foto lapangan di Kuala Lumpur ini dan menunjukkan kepada mereka yang bertanggungjawab atas lapangan di Jakarta. Lapangan di sini sangat baik, ini adalah kondisi lapangan yang seharusnya," kata Riedl di Kuala Lumpur, Sabtu (25/12).

Riedl tampak begitu senang dengan kondisi lapangan di Stadion Nasional Bukit Jalil. Dia sangat optimistis menghadapi pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup besok malam. Riedl mengatakan bahwa tekanan lebih berat justru berada pada tim Malaysia sebagai tuan rumah.

"Saya percaya bahwa untuk permainan besok tekanan akan berada di Tim Malaysia karena mereka adalah tuan rumah. Mereka akan berupaya mencari keuntungan. Di depan fans sendiri mereka harus melakukan dengan baik dan mereka akan berada di bawah tekanan lebih dari kita," ujar Riedl.

Riedl menandaskan pemainnya dalam keadaan siap dan akan menampilkan permainan terbaiknya. Awalnya ada kekhawatiran mengenai kebugaran Firman Utina dan Oktovianus Maniani. Tetapi keduanya sudah bergabung dalam latihan sore hari ini. Nama mereka akan masuk dalam seleksi daftar susunan pemain yang bakal diturunkan.

Riedl mengatakan pada leg final ini situasi akan sangat berbeda dengan ketika Indonesia menekuk Malaysia 5-1 pada penyisihan lalu. "Malaysia pasti akan bermain sangat berbeda dibanding saat penyisihan grup. Mereka akan lebih siap dalam segalanya dan mereka telah berubah dan meningkat pesat sejak pertandingan itu," tambahnya.(Ant/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.